SHOPPING CART

close

Pengalaman Ngeroot Blackberry Aurora BBC100-1

loading...
loading...

Blackberry Aurora ini adalah smartphone BlackBerry pertama yang menggunakan sistem operasi Android. Jujur, saya puas banget saya BB yang satu ini, baik sebagai BlackBerry maupun sebagai Android. Kenapa begitu?
Battery nya awet bener, dan khusus untuk penggunaan harian buat kerjaan dan sosmed, asli ini hape ga ada macetnya. Yang lebih bikin puas, waktu saya beli harga cumn 1,3 jutaan, kita sudah dapet RAM 4GB dengan Internal 32 GB. Ibaratnya, hape ini sudah ngasih lebih daripada harganya. Itu kalau buat saya.

Lalu kekurangannya apa?
Processor Low End, Fingerprint, NFC, Poni, Salon…eit apaan tuh salon?
Salon itu sebutan buat hape yang kameranya ngasih fitur yang bisa bikin orang mendadak cantik kaya artis korea. Tapi cuman di foto aja. Haha…
Jadi hape ini segmennya tepat buat bisnis, buat kerjaan. Buat gaming? Jangan berharap banyak dah…

Baca Juga :   Menonaktifkan "Preparing SD card; Checking for errors" ketika Booting Android

Blackberry Aurora ini menggunakan OS yang hampir-hampir bisa dikatakan pure Android. AOSP banget lah istilahnya. Menu Settings/Pengaturan, persis ketika kita menggunakan ROM AOSP atau Cyanogen atau yang sekarang kita kenal dengan Lineage OS.

Terus cara ngerootnya gimana?
Jujur ya, dari semua hp Android yang pernah saya pegang, ini satu-satunya Android yang belum perah saya root. BlackBerry yang kita tahu terkenal dengan keamanannya, ternyata juga menerapkan keamanan tersebut di handphone Android pertamanya ini. Sampai-sampai di XDA Developer ada yang ngadain sayembara buat nyari yang bisa ngeroot Androidnya Blackberry. Keren banget kan?

Jangan lupa like kami di Facebook untuk stay update informasi terbaru:

Yang mau ntraktir saya ngopi, silahkan berdonasi. Klik banner di bawah ini untuk melihat rekening donasi.
DONASI DI SINI

Tags:

0 thoughts on “Pengalaman Ngeroot Blackberry Aurora BBC100-1

Mari Berdiskusi

error: Maaf, dilarang copy-paste!