Menu Close

Firmware Probox Fiberhome HG680-P (PlayStore)

Terakhir diperbaharui pada

Postingan ini melanjutkan postingan saya tahun lalu tentang Firmware Probox untuk HG680-P. Firmware ini sudah cukup lama saya gunakan di STB HG680-P yang saya gunakan, hanya saja karena kesibukan saya tidak sempat membagikan kepada teman-teman. Padahal tahun lalu saya juga sudah janji bahwa Firmware ini akan segera saya bagikan. Meski sangat terlambat mudah-mudahan masih berkenan.

loading...
loading...

Firmware ini sebenarnya basicnya adalah Firmware Original yang juga pernah saya posting di blog ini, lalu saya kombinasikan dengan Firmware Probox dengan beberapa perubahan pada Launcher bawaan. Semua Launcher bawaan Probox sudah saya hapus, kalau ada yang kebetulan suka dengan Launcher tersebut bisa ambil dari firmware saya yang sebelumnya.

Seperti kita ketahui bahwa STB ini tidak memiliki modul Bluetooth, pada screenshot, saya menggunakan USB Bluetooth Dongle. Bisa terhubung ke perangkat pemutar audio tanpa masalah.
GAPP sangat minimalis, tapi sudah cukup untuk menjalankan PlayStore, download aplikasi lancar tergantung koneksi internet. Youtube juga tidak ada masalah, bisa login menggunakan Gmail. Fitur-fitur lain tidak banyak yang saya coba karena biasanya STB hanya saya gunakan untuk nonton Youtube, Iflix dan Netflix.
Jika ada yang sudah mencoba firmware ini dan menemukan kendala, silahkan tulis di komentar di bawah, kita cari solusinya sama-sama.

 

INFO FIRMWARE:

  • Android 6.0.1 based on original firmware dan Probox firmware.
  • Rooted (sudah diroot)
  • Status Bar & Navigation Bar
  • 1GB /system
  • Aplikasi standar (Youtube, Power Menu, Smart Youtube, PlayStore, AptoideTV, RootExplorer). Kalau butuh lebih banyak silahkan download sendiri.
  • PlayStore yang digunakan adalah PlayStore TV.
  • No Mata Merah.
  • Cara instal disarankan menggunakan USB Burning Tools, atau bisa juga menggunakan SDCARD seperti cara Unbrick HG680-P.

WARNING!

  1. TESTED : Firmware ini sudah saya uji di STB saya dan berjalan dengan normal.
  2. FREE : Firmware ini bisa digunakan secara gratis, tidak ada kewajiban untuk aktivasi setelah instalasi. Kolom Donasi terbuka untuk yang ingin berkontribusi. Kolom komentar tersedia untuk saran dan kritik.
  3. EXPERT ONLY : Firmware ini hanya untuk mereka yang sudah terbiasa ngoprek Android. Tidak disarankan untuk pemula. Saya tidak menjamin firmware ini berjalan dengan baik di semua STB meskipun sama-sama HG680-P. Masih ada faktor keberuntungan, cara flash, spesifikasi komputer dan versi USB Burning Tool dan faktor-faktor lain yang menentukan keberhasilan proses flashing. Tidak ada yang memaksa anda menggunakan firmware ini. Resiko ditanggung pemakai. DO WITH YOUR OWN RISK. Ragu-ragu lebih baik kembali.
  4. HG680-P ONLY : Firmware ini hanya untuk HG680-P, jika digunakan di B860H maka Wifi tidak akan berfungsi.

 

Link Download :

OLD Version (2020.03.04)

Versi 1GB (UPDATE 2020.03.11)

Versi 2GB (UPDATE 2020.03.12)

Password  silahkan  donasi

*) Harap report jika link mati

 

CATATAN:

  • Jika teman-teman punya ide untuk pengembangan selanjutnya silahkan disampaikan melalui komentar, nanti akan saya pertimbangkan untuk pengembangan selanjutnya.Untuk flash firmware ke STB gunakan USB Burning Tool.
  • Pada beberapa kasus flashing akan stuck atau berhenti di 7% (Formatting) seperti gambar:

    Jika mendapati kasus seperti ini, biasanya USB Burning Tool akan Not Responding dan tertutup dengan sendirinya. TIdak usah panik, cara mengatasinya lepaskan kabel USB 2 USB yang menghubungkan Laptop & STB, STB akan tetap menyala karena mendapat supply dari adaptor/power supply. Pasang lagi kabel USB2USB maka proses flashing akan dimulai ulang hingga selesai:
    Saya sering mengalami ini jika flashing menggunakan USB Burning Tool di laptop saya, dan itu terjadi di semua firmware, jadi saya kira masalahnya ada pada laptop saya. Sedangkan kalau saya menggunakan PC semua lancar-lancar saja. Mungkin teman-teman bisa mencoba USB Burning Tool versi lain. Seperti bisa dilihat pada gambar, saya menggunakan USB Burning Tool 2.1.7.3.Pada screenshot tersebut juga tidak ada Progress Bar warna hijau karena saya menconteng opsi Reset after success, bisa dilihat di sisi kanan gambar. Ini gunanya agar setelah selesai flashing STB otomatis restart dan masuk ke Android. Tapi ada status Burning Successfully di bagian bawah menandakan Flashing telah berhasil.

DMCA.com Protection Status
Artikel ini dilidungi oleh DMCA Takedown Services & Website Content Protection. Dilarang Copy-Paste.
Yang mau ngajakin ngopi silahkan klik
Jangan lupa like kami di Facebook untuk update informasi terbaru:

Artikel ini berada dalam kategori Android

Artikel Terkait:

37 Komentar

Mari Berdiskusi

Chat via WA
1
Hai,
Semoga harimu menyenangkan...
Powered by