SHOPPING CART

close

Tutorial Ngoprek B860H V5 (Unlock dan Ganti Logo)


Hai teman-teman, sekarang saya juga akan mulai berbagi tutorial di YouTube.
Channel : https://youtube.com/c/wiraloksado
Jangan lupa juga bergabung di grup FB "Android TV dan STB"

Bulan lalu saya mendapat kiriman STB baru ZTE B860H v5. Versi 5 ini versi terbaru jadi di daerah saya belum ada.

STB MultiTool ini awalnya adalah B860H v5 Tool. Sebuah tool yang saya buat untuk memudahkan teman-teman penjual STB untuk mengganti Launcher, Logo, dan install banyak aplikasi secara otomatis. Seiring waktu, saya terpikir untuk menjadikan Tool ini mendukung STB-STB lain seperti Mi Box S, Akari AX117 (Indibox),  Akari AX512 (XL Home) dan lain-lain.

Kembali ke B860H v5, saya sudah membuat tutorial di Youtube untuk memudahkan teman-teman memahami cara menggunakan aplikasi ini.

Video tersebut adalah versi awal ketika Tool ini hanya bisa digunakan untuk B860H v5. Versi yang saya gunakan adalah versi 1.0. Ada baiknya menyaksikan video tersebut dahulu agar lebih paham cara menggunakan Tool ini.

Satu minggu setelah versi 1.0 saya, saya merilis STB MultiTool v1.1 yang sudah mensupport STB-STB lain selain B860H v5. Hanya saja di versi ini belum bisa untuk melakukan ganti logo B860H v5, karena fitur ganti logo hanya untuk Akari AX512 dan AX117. Versi 1.1 ini tidak sempat saya buatkan videonya.

Beberapa hari ini saya juga akan merilis versi 1.2 yang rencananya akan saya upload pada 1 Oktober 2020 besok. Versi ini sudah bisa ganti logo B860H v5 tanpa bongkar. Saya juga sudah buatkan video tutorialnya di youtube:

Video ini adalah lanjutan dari video saya sebelumnya tentang cara paling mudah buat ngoprek B860H v5 dari ZTE menggunakan STB MultiTool. UNLOCK B860H V5 yang katanya sulit pun bisa dilakukan dengan sangat mudah menggunakan STB MultiTool seperti ini. Kita tidak perlu mengetik perintah panjang-panjang, bebas khawatir bootloop/brick karena semua command sudah ditata sedemikian rupa. Bahkan dengan Tool ini kita bisa ganti LOGO juga.

Seperti kita tahu ZTE B860H v5 ini kalau sudah bootloop tidak bisa diapa-apakan. Setidaknya untuk saat ini saya sendiri masih belum menemukan solusinya. Meskipun sebenarnya, seperti kata saya tadi, secara sekilas ini hanya ganti launcher, silahkan dicoba aja kalau mau tahu :D.

Tool ini saya persembahkan buat teman-teman yang sudah mengirimi saya STB ini sehingga saya pun mendapat kesempatan untuk menjajal kemampuan STB versi baru ini. Ternyata STBnya memang keren sangat.

Apalagi, seperti saya sebutkan di awal. pada update v1.2 ini (sejak v1.1) saya juga sudah menambahkan fitur buat ngoprek STB Mi Box S dari Xiaomi, Akari AX117 (Indibox), Akari AX512 (XL Home Hitam) dan XL Home Putih (STI6030) juga. Tool ini juga seharusnya bisa digunakan untuk STB lain dengan OS Android 8 dan Android 9. Tapi saya hanya bisa melakukan pengetesan di STB yang saya punya saja, jadi silahkan dicoba sendiri. DWYOR!.

 

Jika teman-teman ingin mendapatkan Tool ini silahkan menghubungi saya melali WA. Donasi berupa STB B860H v5, Akari AX117 atau Akari AX512 sebagai bahan saya ngoprek lebih lanjut. Saya rasa ini cukup adil karena jika Tool ini saya gratiskan, maka teman-teman yang sudah mengirimi saya STB pasti akan merasa rugi.

Terimakasih dan salam ngoprek!


DMCA.com Protection Status
Artikel ini dilidungi oleh DMCA Takedown Services & Website Content Protection. Dilarang Copy-Paste.
Yang mau ngajakin ngopi silahkan klik

Sekarang saya juga akan mulai berbagi tutorial di YouTube.
Channel : https://youtube.com/c/wiraloksado
Jangan lupa juga bergabung di grup FB "Android TV dan STB"
Like kami di Facebook dengan menekan tombol "Suka" di bawah ini agar tetap update informasi terbaru:
Tags:

0 thoughts on “Tutorial Ngoprek B860H V5 (Unlock dan Ganti Logo)

Mari Berdiskusi

Cari Artikel

Chat via WA
1
Kontak WA hanya untuk donatur, tanya jawab silahkan gunakan kolom komentar pada akhir artikel.